17 June 2008

Yamaha MIO Soul

Skuter otomotik (skutik) atau sepeda motor otomatik semakin mewabah. Para ATPM sepeda motor meramaikan pasar dengan meluncurkan skutik andalannya. Yamaha yang merajai lewat Mio, kini memperkaya jajaran produknya dengan Mio SOUL, yakni skutik khusus untuk kaum lelaki.

Kepopuleran skutik yang semakin merajalela, tak lepas dari peran merek motor berlambang garpu tala itu. Jujur, jika tak ada Mio maka dunia skutik ini diyakini tak semeriah seperti sekarang. Yamaha sukses mempengaruhi pasar sehingga membuka mata pabrikan lain atas peluang yang menjanjikan dari motor skutik.

Berbicara soal Mio memang tak ada matinya. Mio memang unik, apalagi jika para pemilik yang tergabung dalam berbagai klub Mio ngumpul dan berdiskusi seputar skutik.
Seperti Club Matic-R Jember dong...

Motor skutik ini semula diperuntukkan bagi kaum wanita dan para pengendara pemula, tapi pada akhirnya juga menjadi idaman kaum lelaki. Karena yang cowok-cowok pengen di goda cewek-cewek gitu... Tul nggak Boy… Untuk mengantisipasi perkembangan pasar yang menjanjikan ini, Yamaha segera menjawab dengan meluncurkan Mio SOUL itu. Kehadiran model terbaru Mio ini tetap mengedepankan kepentingan konsumen dan tetap terjangkau.
Mio SOUL merupakan generasi motor otomatis yang sarat karakter lebih laki-laki, dengan tampilan total motor generasi otomatis yang futuristik. Penuh kesan teknologi yang diadopsi dari karakter pesawat tempur dengan garis-garis bodi yang presisi. Dibalut ilustrasi garis-garis grafis dan dinamis buat menunjang penampilan lelaki agar lebih keren. Futuristik Mesin Mio SOUL serupa dengan Mio sebelumnya, namun memiliki balutan yang sangat berbeda – lebih futuristik. Ini tercermin dari bentuk speedometer yang bergaya pesawat tempur. Begitu pula lampu depannya amat bergaya. Mio SOUL mengadopsi lampu dengan karakter motor ber-CC besar. Salah satu pembaruan yang cukup signifikan di sektor jeroan adalah saringan udaranya yang berdaya pakai maksimum 15.000 km tanpa perawatan. Begitu juga akinya yang kini menggunakan baterai kering (Free Maintenance) yang bebas perawatan.
Bagasi depannya kini berdesain serba guna dengan kotak penyimpan pada dua sisi yang memuat lebih banyak. Pijakan kaki pun kini lebih lapang yang memberikan kenyamanan untuk kaki pengendara.

Selamat mencoba. Gabung dan touring bersama Matic-r jember

No comments: